Dalam rangka menyambut Ramadhan, SMA Mujahidin Surabaya bersama dengan Yayasan Masjid Mujahidin mengadakan acara kirab ramadhan. Acara tersebut antara lain jalan sehat mengelilingi wilayah sekitar Perak Barat. Acara diadakan pada tanggal 8 Maret 2024 dimulai pukul jam 08.00 dan berakhir pada pukul 10.00. Acara sangat meriah karena masng-masing peserta jalan sehat membawa poster berisikan tema menyambut Ramadhan sambil berjalan di sekitar wilayah Perak Barat.

Acara jalan sehat tidak hanya diikuti oleh siswa SMA Mujahidin Surabaya saja namun diikuti oleh semua siswa lembaga pendidikan yang berada di naungan Yayasan Masjid Mujahidin Surabaya diantaranya dari TK Mujahidin, SD Mujahidin 1, SMP Mujahidin dan SMA Mujahidin Surabaya. Tidak hanya mendapatkan manfaat sehat saja namun peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah doorprize dari pihak panitia Takmir Yayasan Masjid Mujahidin Surabaya.

Peserta jalan sehat antusias untuk menunggu giliran dan berharap nama mereka keluar untuk mendapatkah hadiah. Peserta yang mendapatkan hadiah beragam mulai dari siswa TK-SD-SMP-SMA Mujahidin baik itu perempuan dan laki-laki. Tidak hanya murid saja yang mendapatkan hadiah namun pihak panitia juga memberikan undian khusus bagi guru di bawah naungan Yayasan Masjid Mujahidin Surabaya.

Harapannya kegiatan ini tidak hanya murni untuk jalan sehat dan mendapatkan hadiah saja namun lebih daripada itu kita sebagai hamba Allah SWT bersiap untuk menyambut bulan Ramadhan dan mengisi bulan Ramadhan dengan penuh penuh antusias dan bahagia. Semoga kita bisa mejalankan bulan Ramadhan untuk mendapatkan pahala, meraih ridho dan mendapatkan keberkahan dari  Allah SWT.

 

Penulis:

Indarti Kusumaningtyas, M.Pd

Guru Ekonomi SMA Mujahidin Surabaya